fbpx
BerandaVitamin & SuplemenPentingnya Vitamin C dan Zinc untuk Anak

Sistem kekebalan pada anak umumnya belum berkembang dengan sempurna, sehingga buat si Kecil rentan jatuh sakit. Maka dari itu, memberikan asupan nutrisi dan vitamin harian yang cukup sangat penting untuk memelihara kesehatan tubuh anak.Salah satu vitamin yang diperlukan oleh anak adalah vitamin C dan zinc, yang baik untuk sistem daya tahan tubuh dan pertumbuhan si Kecil. Sudah tahu apa manfaat kedua nutrisi ini? Berikut penjelasan lengkap dan sejumlah rekomendasi vitamin anak yang mengandung zinc dan vitamin C. Yuk, simak sampai akhir!

vitamin-anak-yang-mengandung-zinc

Pentingnya Vitamin C dan Zinc bagi anak

Seiring dengan tumbuh kembang anak, asupan vitamin dan mineral yang cukup diperlukan untuk pertumbuhan yang optimal. Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, asupan suplemen multivitamin sebenarnya tidak begitu diperlukan jika si Kecil sudah diberi asupan makanan sehat yang seimbang. Namun pada beberapa anak yang suka pilih-pilih makanan, memenuhi asupan nutrisi jadi tantangan tersendiri bagi para ibu, bukan? Inilah peran suplemen multivitamin, yakni membantu memenuhi asupan nutrisi anak yang kurang.

Dilansir dari VeryWell Family, ada 5 nutrisi penting yang perlu dipenuhi oleh anak, yakni

Pada anak-anak, sistem kekebalan tubuh mereka belum berkembang dengan sempurna sehingga asupan vitamin C jadi sangat penting agar si Kecil tidak terserang penyakit. Dilansir dari Health Cleveland Clinic, dr. Radhakrishnan mengatakan, “Vitamin C adalah antioksidan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika anak terserang pilek.”

Vitamin C memang telah dikenal sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh, namun ternyata fungsinya tak sekedar untuk itu saja lho, Jovians. Vitamin C pada anak juga mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, juga membantu membentuk jaringan tisu otot yang kuat.

Sementara itu, secara global diketahui lebih dari setengah juta kematian pada anak balita secara langsung dikaitkan dengan kekurangan zinc. Menurut penelitian dari Fakultas Kedokteran Universitas Colorado, defisiensi zinc ringan pada anak dapat menyebabkan keterlambatan pertumbuhan dan peningkatan kerentanan terhadap infeksi.

Zinc sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan organ reproduksi dan otak, juga sistem kekebalan tubuh. Kekurangan zinc pada anak usia dini dapat menyebabkan pertumbuhan yang tidak optimal, keterlambatan fungsi kognitif dan motorik, hingga masalah perilaku seperti mudah marah, lesu, dan depresi.

Maka dari itu, kedua vitamin ini sangat penting untuk dikonsumsi pada anak-anak terutama pada masa-masa golden age anak.

Rekomendasi vitamin anak yang mengandung vitamin c dan zinc

Banyaknya produk multivitamin anak di pasaran mungkin buat ibu jadi bingung untuk menentukan mana produk suplemen yang cocok. Berikut ini sejumlah suplemen vitamin anak yang mengandung vitamin C dan zinc yang bisa ibu berikan pada anak.

1. Blackmores Koala Kids Body Shield

Produk multivitamin yang berasal dari Australia ini bisa menjadi vitamin anak yang mengandung vitamin C dan zinc yang tepat untuk sang buah hati. Blackmores Koala Kids Body Shield (Rp185.682) mengandung 18 nutrisi esensial, termasuk vitamin C dan zinc untuk mendukung tumbuh kembang anak. Tanpa pewarna dan pengawet, multivitamin ini juga bantu tingkatkan nafsu makan anak.

2. Holisticare Ester C Kids

vitamin-anak-yang-mengandung-zinc

Bantu lengkapi kebutuhan vitamin C anak, suplemen Holisticare Ester C Kids (Rp48.179) ini juga dilengkapi dengan kalsium dan ekstrak bioflavonoid, yang hadir dalam bentuk tablet kunyah yang enak. Mengandung pemanis xylitol yang memelihara kesehatan gigi, ibu dapat tingkatkan daya tahan tubuh sekaligus membantu memelihara kesehatan gigi si Kecil dengan vitamin ini.

3. Wellness Gummy Kids

Vitamin anak yang mengandung zinc selanjutnya adalah Wellness Gummy Kids – 70 Tablet (Rp374.000). Tak hanya zinc, vitamin anak ini juga mengandung vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk daya tahan tubuh dan tumbuh kembang anak seperti vitamin C, asam folat, vitamin B kompleks, hingga vitamin A dan vitamin D. Vitamin ini juga mengandung nutrisi lipotropic yang akan membantu membuang lemak dari hati anak.

4. Imboost Force Kids Sirup

vitamin-anak-yang-mengandung-zinc

Si Kecil jatuh sakit? Bantu perkuat sistem kekebalan tubuhnya dengan Imboost Force Kids Sirup – 60 ml (Rp67.856). Mengandung zinc dan ekstrak echinacea Purpurea, vitamin anak ini dapat mempercepat penyembuhan anak sekaligus memperkuat sistem imunnya. Dapatkan lebih hemat dan gratis ongkir di Jovee.

5. Biolysin Syrup

Mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan sederet vitamin lainnya yang baik untuk tumbuh kembang si Kecil, Biolysin Syrup 60 ml (Rp12.148). Bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin harian dan membantu memperbaiki nafsu makan anak. Dapat digunakan pada anak usia di bawah 1 tahun, vitamin ini juga dapat mempercepat pemulihan anak pasca sakit.

Demikian penjelasan lengkap pentingnya vitamin C dan zinc bagi anak. Ingin dapatkan tips seputar kesehatan anak lainnya? Simak selengkapnya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Pilihan Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui

Vitamin & Suplemen   27/02/2023
vitamin-untuk-paru-paru

4 Vitamin untuk Memelihara Kesehatan Paru-paru

Vitamin & Suplemen   28/11/2022
vitamin-untuk-anak-telat-bicara

5 Jenis Vitamin untuk Anak Telat Bicara

Vitamin & Suplemen   27/09/2022
vitamin-untuk-anak-terlambat-jalan

4 Rekomendasi Vitamin untuk Anak Terlambat Jalan

Vitamin & Suplemen   23/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-sering-batuk-pilek

7 Vitamin untuk Anak yang Sering Batuk Pilek

Vitamin & Suplemen   12/09/2022